Peresmian GAT Bandara I Gusti Ngurah Rai, Angkasa Pura Property Gelar Upacara Mecaru dan Melaspas

Selasa (10/2), Bali – Seiring dengan selesainya pekerjaan fisik dari pembangunan General Aviation Terminal (GAT) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Angkasa Pura Property menggelar Upacara Mecaru dan Melaspas yang dipimpin oleh Ida Pedanda dari Griya Tegal Sari Denpasar.

Upacara ini digelar di pelataran Padmasari GAT dan dihadiri oleh Direktur Utama Angkasa Pura Property I Gusti Ketut Mangku, jajaran manajemen Angkasa Pura Property serta manajemen dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Commercial SBU dan komunitas bandara.

Upacara Mecaru yang merupakan ritual umat Hindu ini diselenggarakan untuk memohon keseimbangan sekala-niskala (dunia nyata dan dunia tidak nyata) agar tercipta keharmonisan lingkungan hidup.  Lalu dilanjutkan dengan Upacara Melaspas untuk membersihkan dan menyucikan bangunan yang baru sekaligus memohon agar penghuni/umatnya selalu dikaruniai keselamatan. Upacara Melaspas dilakukan pada bangunan dan dua tempat ibadah di GAT.

“Kami segenap manajemen Angkasa Pura Property memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa- Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar dalam pemakaian GAT selalu mendapatkan keselamatan. Melalui upacara ini kami memohon agar dapat diberikan segala kemudahan dalam menjalankan aktivitas di lingkungan GAT,” ujar I Gusti Ketut Mangku

“GAT akan digunakan untuk kebutuhan privat Jet yang datang ke Bali. Konsep GAT juga kental dengan unsur Bali demi memberikan kesan yang kuat kepada para pendatang” tambahnya.